Perpus Menyelenggarakan Literasi Penyejuk Hati
Posted On : 20 Maret 2021

Smanli melalui program kerja Perpustakaan, melakukan kegiatan penyejuk hati, yang merupakan program Literasi Perpustakaan. Kegiatan ini telah berlangsung sejak Februari 2021, yang hingga kini terlangsung setiap hari Sabtu pada pukul 05.30 hingga 06.30 WIB. Kegiatan ini dipandu langsung oleh guru PAI, Ustadz Syahroni Saputra, S.Pd.i, M.Pd.

Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk untuk menambah pengetahuan tentang agama seperti membaca makhraj yang baik, penjelasan tafsir, dan sebagainya. Kegiatan yang berlangsung secara online, tentunya sangat efektif karena pendidik dan tenaga kependidikan tidak perlu hadir ke sekolah untuk mengikuti berbagai rangkaian kegiatan. Animo kegiatan ini sangat baik walaupun di pagi hari harus bisa menyempatkan diri untuk berbagi dengan kegiatan rumah.

Kegiatan tadarus sebenarnya telah dibiasakan sebelum adanya pandemi Covid 19. Setiap pagi pukul 6.45 wib, para peserta didik telah dibiasakan untuk melakukan tadarus di sekolah melalui audio server ke kelas-kelas. Namun, sejak pandemi dan tidak adanya kegiatan KBM di sekolah, maka kegiatan tersebut akhirnya tidak dapat dilaksanakan. maka, melalui kegiatan seperti inilah menjadi solusi agar peserta didikpun dapat merasakan nuansa sekolah yang mereka rindukan.

Diharapkan kedepan, peserta didik wajib melakukan "setor" dzikir pagi kepada wali kelas dan mengikuti kegiatan tadarus setiap hari Sabtu untuk menumbuhkan keimanan dan ketaqwaan di masa pandemi saat ini.

 

Tadarus 1

Tadarus 2

 

Print Share :
WIDGET


STATISTIK
BUBUY BULAN