GTK Smanli turut mendukung Vaksinasi
Posted On : 10 Maret 2021

Hari Senin (8/3), secara bertahap, pendidik dan tenaga kependidikan SMAN 5 Kota Bogor mendapatkan giliran untuk di Vaksinasi Covid-19. Hal ini dilakukan sebagai bentuk partisipasi dan dukungan terhadap pemerintah yang berupaya keras agar penularan virus Covid-19 dapat diminimalisir agar sendi kehidupan di negeri tercinta ini, Indonesia, kembali normal.

Dengan antusiasnya, pendidik dan tenaga kependidikan berangkat ke lokasi vaksinasi, Puri Begawan, sesuai dengan hari dan jam yang telah ditentukan. Seluruh persyaratan dan protokol pun telah disiapkan. Persyaratan yang harus disiapkan adalah

  1. Telah sarapan 
  2. Membawa air minum sendiri dengan menggunakan sedotan.
  3. Mengenakan masker medis.
  4. Tidak berkerumun.
  5. Hadir sesuai Jadwal yg sudah ditentukan (jam 15.00 sudah di lokasi)
  6. Nomor urut perorangan akan didapat di lokasi sesuai kedatangan
  7. Membawa KTP asli dan 1 (satu) Foto Copy KTP.
  8. Bawa ballpoint dan Hand Sanitizer sendiri.
  9. Untuk perempuan harap mengenakan baju yg lengan bajunya longgar supaya bisa dinaikkan sampai dengan bahu, atau bisa menggunakan blazer.

Tahapan yang harus dilalui ketika akan divasinasi yaitu :

  1. Dilakukan cek suhu dipintu masuk
  2. Menuju Meja Pendaftaran
  3. Meja penyerahan form yang sudah diisi
  4. Meja pemeriksaan tekanan darah
  5. Meja dokter pemeriksa dan vaksinasi
  6. Meja observasi (menunggu 30 menit)
  7. Meja penyerahan Kartu Vaksinasi

Kegiatan ini merupakan vaksinasi Tahap 1 dan akan dilaksanakan kembali vaksinasi Tahap 2 yang berselang waktu 2 minggu. Jika ada keluhan setelah dilaksanakan vaksinasi, maka dapat menghubung puskemas terdekat. Biasanya, setelah divaksinasi keluhannya mengantuk, agak pegal di lengan yang divaksinasi, maupun gejala ringan lainnya. Oleh karena itu, disarankan untuk tidak melakukan aktivitas berat maupun olahraga yang membutuhkan gerak otot tangan. 

Namun, setelah di vaksinasi hingga Tahap 2 selesai, seluruh GTK untuk terus mentaati protokol kesehatan dan tidak lalai dalam menerapkan 3M, karena kunci utama memutus rantai penularan Covid-19 di Indonesia adalah menerapkan 3M (Memakai masker, Mencuci Tangan, dan Menjaga Jarak Fisik).

Vaksinasi 1

Vaksinasi 2

Vaksinasi 3

 

Print Share :
WIDGET


STATISTIK
BUBUY BULAN