Hardiknas di tengah Pandemi Covid-19
Posted On : 02 Mei 2020

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, menginginkan pendidikan di Jawa Barat harus menjadi yang terdepan. Beliau menginginkan insan pendidikan di Jawa Barat tidak saja pintar, punya karakter yang baik, menjunjung nilai-nilai kejujuran, keteladanan, kepedulian, kompetitif, dan mampu berinovasi, tetapi hendaknya nilai-nilai tersebut juga menjadi dasar pendidikan di Jawa Barat. Pesan ini disampaikan oleh Ridwan Kamil pada peringatan hari Pendidikan Nasional 2020 di Provinsi Jawa Barat yang bertemakan “Belajar dari Covid-19”.

Peringatan hari Pendidikan Nasional yang jatuh tanggal 2 Mei 2020 ini diperingati dengan cara yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, dimana saat ini pandemi Covid-19 sedang terjadi. Tahun ini diperingati tidak dengan upacara bersama di stadion tetapi dengan cara online lewat aplikasi Webex meeting. Dan ternyata walaupun diperingati secara online, ternyata semangat insan pendidikan di provinsi Jawa Barat tetap tinggi, terbukti lebih dari 3000 peserta bergabung dalam peringatan hari pendidikan tahun ini. Peringatan hari pendidikan nasional ini dibuka dengan do’a oleh guru dari SMAN 3 Bandung, dilanjutkan dengan sambutan dan sekaligus laporan dari ibu Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, Dr. Ir. Dewi Sartika, M.Si.

Dalam sambutannya Dewi Sartika mengatakan ”Pendidikan akan terus hidup dan berkembang dalam situasi apapun, seperti saat pandemic Covid-19 ini”. Insan pendidikan sanggup untuk tetap berdiri bersama bergandeng tangan dalam menghadapi masa-masa sulit bangsa ini. Bukti nyata adalah para guru dan insan pendidikan telah menyisihkan penghasilannya untuk masyarakat yang terdampak pandemi ini dan juga terlibat langsung dengan menjadi relawan untuk membantu para korban Covid- 19, lanjutnya.

Peringatan yang berlangsung selama 60 menit ini diakhiri dengan pesan dari gubernur Jawa Barat yang dikutip dari ucapan bapak pendidikan Indonesia Ki Hajar Dewantoro ”Ing ngarso sung tulodho, ing madyo mbangun karso, tut wuri handayani”. Insan pendidikan di Jawa Barat di depan harus menjadi teladan, di tengah sanggup menjadi pendamping bagi yang memerlukan bantuan dan bimbingan, dan dari belakang  senantiasa siap mendorong orang lain dan masyarakat di sekitarnya agar menjadi lebih maju.

Selamat Hari Pendidikan Nasional 2 Mei 2020.

 

 #Jabarjuara

#JabarSehatlahirbatin

#Amandirumah

#JabarTanggapCovid

 

Print Share :
WIDGET


STATISTIK
BUBUY BULAN