Smanli deklarasikan Sekolah Ramah Anak
Posted On : 27 Agustus 2019

 Ada hal yang berbeda di Senin (26/8) yang cerah dalam pelaksanaan kegiatan rutin upacara bendera, yaitu ditutup dengan kegiatan penandatanganan deklarasi Sekolah Ramah Anak. Hal ini sebagai bentuk kepedulian sekolah secara sadar berupaya menjamin dan memenuhi hak-hak anak dalam aspek pendidikan dan kehidupan secara terencana dan bertanggung jawab, sesuai yang tercantum dalam Undang Undang Nomor 23 Tahun 2002 Pasal 4 tentang perlindungan anak dan Undang-Undang Sisdiknas Nomor 20 Tahun 2013. Sekolah Ramah Anak adalah sekolah yang terbuka melibatkan anak untuk berpartisipasi dalam segala kegiatan, kehidupan sosial, serta mendorong tumbuh kembang dan kesejahteraan anak.

Seusai upacara bendera, seluruh pendidik dan tenaga kependidikan berpartisipasi menandatangani spanduk Deklarasi Sekolah Ramah Anak, yang diawali oleh kepala SMAN 5 Bogor yang kemudian diikuti oleh pendidik dan tenaga kependidikan. Hal ini menandakan bahwa sekolah sebagai rumah kedua bagi anak tentunya sekolah harus lebih mengedepankan aspek pembentukan karakter seperti rasa empati, peduli, bertanggung jawab, gotong royong, kreatif, inovatif, menyenangkan, kenyamanan, keamanan, dan yang terpenting berlandaskan iman dan takwa.

Diharapkan melalui deklarasi Sekolah Ramah Anak , SMAN 5 Kota Bogor dapat membantu peserta didik dapat secara aktif mengembangkan potensi dirinya yang nantinya diharapkan dapat mewujudkan dalam dirinya kekuatan spiritual keagamaan yang tinggi , kecerdasan, pengendalian diri, kepribadian, akhlak mulia serta keterampilan yang akan berguna baik bagi dirinya, masyarakat, bangsa dan negara.

 

 SRA  2 2019

SRA 3 2019

 

Print Share :
WIDGET


STATISTIK
BUBUY BULAN