Pemilihan Ketua OSIS Periode 2017/2018
Posted On : 20 September 2017

Tak terasa masa bakti kepengurusan OSIS 2016/2017 akan berakhir. Hal tersebut tentunya pengurus telah bersiap-siap untuk mencari calon yang akan meneruskan kepemimpinan OSIS yang baru. Hari Selasa (19/9), digelar orasi para calon ketua OSIS. Ada 3 calon yang siap bertarung untuk merebut simpati pendukung agar layak menjadi ketua OSIS.

Adapun nama calon yang terpilih adalah Zehan Afifah Yusran, Geraldus Sigap G.B, dan Ariska Allamanda. Ketiganya merupakan orang-orang yang terpilih yang dapat meneruskan estafet kepemimpnan OSIS SMA negeri 5 Kota bogor ke arah yang lebih baik.

Di masa orasi, calon ketua OSIS mendapatkan pertanyaan yang bertubi-tubi, mulai dari guru hingga peserta didik. Banyak pertanyaan yang membuat calon harus menyampaikan visi yang benar-benar fresh dan tidak menyampaikan visi yang telah dilakukan oleh kepengurusan OSIS lama.

Selang satu hari (20/9), pelaksanaan pemilihan Ketua OSIS dimulai. Sama halnya dengan tahun lalu, kegiatan pemilihan ketua OSIS menggunakan sistem elektronik atau yang disebut dengan E-lection. Sistem ini jauh lebih baik karena pemilih tinggal mengklik button calon yang dipilih, maka secara otomatis langsung terekap tanpa hanya menghitung suara yang biasanya membutuhkan waktu yang cukup lama. Dengan sistem ini pemilih dapat langsung melihat hasil rekap setelah waktu pemungutan suara ditutup.

Pada pukul 15.15 WIB, panitai pemilihan ketua OSIS akhirnya mengumumkan hasil voting dan hasilnya adalah terpilihnya Ariska Allamanda sebagai Ketua OSIS periode 2017/2018. Selamat atas terpilihnya Ariska, semoga bisa membawa SMA Negeri 5 Kota Bogor ke arah yang lebih baik, berwawasan kebangsan, berwawasan lingkungan, dan berdasarkan keimanan dan taqwa.

 

OSIS 2017 1

OSIS 2017 2

OSIS 2017 3

 

 

 

Print Share :
WIDGET


STATISTIK
DEGUNG SUNDA